Skip to main content

G data antivirus

G Data Antivirus Review



Review by:

  • Aurel 666
  • Ki lurah
  • Nero


Latar belakang
Meningkatnya ancaman serangan Distributed Denial of Service (DdoS) ke Indonesia yang ditengarai meningkat hingga 57% bisa menjadi ancaman serius bagi bisnis online Indonesia, seperti yang ditulis oleh pendiri Indonesian Cloud Forum Teguh Prasetya dalam artikelnya di http://www.bisnis.com/.

Obrolan beberapa waktu lalu dengan ketua IDSIRTII yang mengomentari keprihatinan mengenai hal serupa pak Didin sebutan akrab untuk tokoh yang memiliki nama lengkap Muhammad Salahuddin Manggalany ini menyebutkan akan lebih mudah jika menganggulangi serangan DdoS dari luar Indonesia dibanding serangan DdoS yang terjadi akibat banyaknya komputer user atau server lokal yang terinfeksi malware, jika pada artikel yang ditulis pak Teguh Prasetya menitik beratkan pada penanggulangan serangan dengan sistem server yang lebih advance sebenarnya ada juga cara yang mestinya akan berdampak signifikan jika semua pengguna internet lokal sadar akan bahaya malware yang secara tidak disadari bersemayam dan mengintip setiap aktivitas online hingga melakukan request kesalah satu server sesuai keinginan orang yang punya kontrol penuh terhadap botnet/malware tersebut.
Untuk mengurangi ancaman botnet/malware/trojan ini sangat penting bagi pengguna internet untuk memperlengkapi komputernya dengan antivirus yang memiliki kemampuan cukup baik dalam melakukan identifikasi dini terhadap bahaya malware dan virus serta website dan mail yang mampu menjadi pembawa malware tersebut, sayangnya harga antivirus yang ada terbilang cukup mahal dan kalaupun ingin menggunakan terpaksa mencari cracked software atau warez yang bisa saja juga berisi kode yang sama kotornya dengan virus itu sendiri.

Sebuah vendor antivirus Vaksin.com mencoba berbagi dengan komunitas Jasakom dengan memberikan harga yang murah bagi jasakomer untuk bisa memiliki sebuah antivirus berlisensi buatan Jerman, namun tidak begitu saja diberikan harga murah diharapkan dengan program ini masing-masing member komunitas jasakom mampu memberikan reviewnya diblog masing-masing mengenai antivirus yang mereka gunakan.

Untuk pembelian secara luas oleh komunitas jasakom dengan harga khusus akan dikabari selanjutnya dan hanya berlaku dalam periode tertentu, peluang bagi peserta Kelas Offline Jasakomer tanggal 23-25 Maret 2012 untuk mencicipi antivirus ini dengan harga spesial selama kelas berlangsung.

Ringkasan
G Data Antivirus 2012 adalah produk keamanan mencakup basic antivirus melalui perlindungan khusus untuk Personal Computer (PC) maupun Notebook.

Tergantung pada versi, fitur utama dari antivirus ini adalah keamanan dalam melakukan surfing di dunia maya, melalui firewall web protection dan spam filtering.

Test berikut menggunakan G Data Antivirus 2012 dengan fitur utama adalah antivirus, Email Protection, Web protection, email check untuk melindungi PC dari spam dan virus yang beredar melalui email.
Dalam percobaan mengakses alamat phishing (website palsu) , Antivirus bekerja dengan baik memblokir dan menampilkan informasi bahwa situs yang diakses adalah termasuk kedalam kategori scam, phishing.
Keuntungan lebih lanjut adalah adanya dukungan Live CD dimana berfungsi sebagai Disk Rescue yang dapat di-boot dengan menggunakan CD/DVD ataupun melalui UFD (USB Flash Drive).
Ini adalah solusi yg bagus dikarenakan bisa boot di luar Operating System yang ada jika malware yang menginfeksi cukup parah.

Instalasi yang sangat mudah dan EULA transparan

Selama instalasi, G Data jelas menjelaskan kebijakan privasi ketika meminta izin untuk mengirim data kembali untuk analisis. tidak ada yang tersembunyi di EULA.
Seperti pada antivirus lainnya biasa, anda bisa mendaftar dengan G Data, tetapi juga ditawarkan alternatif pendaftaran cepat hanya nama dan alamat email. Masih ada pilihan untuk memasukkan rincian yang lebih lengkap jika Anda inginkan.

Kinerja yang maksimal

G Data Antivirus tampaknya tidak memiliki dampak resource yang berlebihan pada komputer pada saat proses scanning.
Satu konfigurasi yang saya lakukan adalah seperti update virus signature yang dijadwalkan untuk waktu tertentu secara otomatis memperbarui setelah anda login ke Windows, dengan cara ini kemungkinan untuk mendeteksi virus dan varian baru lebih cepat.
Secara keseluruhan, data G Data Antivirus 2012 adalah produk yang komprehensif dan kompeten dengan banyak fitur dan beberapa nilai tambah, saya akan sangat senang untuk merekomendasikan G Data Antivirus 2012 untuk keamanan dalam menggunakan PC dan melakukan aktivitas online.


Spesifikasi testing:

  • Windows 7 Profesional
  • Core i3 4 Gb Ram
  • G Data Antivirus 2012 Trial
  • Sample : Antivirus Palsu/Fake Antivirus (Roque)



  • Kemudahan Instalasi yg tidak memakan waktu yg lama.
    Dalam proses instalasi nya memakan waktu yg singkat, dan bagi pengguna awam pun sangat mudah dalam proses instalasinya.



Proses penginstalan


  • Antar muka dan fitur keamanan yg lengkap
    Pada G Data Antivirus 2012 , fitur yg ditawarkan cukup lengkap dalam memproteksi pengguna, mulai dari perlindungan melalui website seperti phishing, scam, adult content, dan juga adanya perlindungan dari virus yg menyebar melalui email atau pun internet messenger.
    Pada Website Protection , user juga dapat melakukan submit URL untuk dimasukan kedalam black list database.


Blocked From Phising Site



Web Protection Settings

Interface dan fitur G Data Antivirus

  • Tingkat pendeteksian yg tinggi bahkan terhadap virus baru dengan teknik heuristik dengan dukungan update database dan virus signature yg bisa di di jadwalkan sehingga semakin cepat dalam mengenali virus dan varian-varian yg baru.
    Tested Fake Antivirus



Virus Update Fitur




  • Ada nya fitur pembuatan live cd untuk membersihkan dari ancaman virus, malware, rootkit secara menyeluruh. Ini berguna untuk scanning komputer yang terserang malware dengan memanfaatkan live cd sebagai media untuk scanning dan clean komputer yang terjangkiti malware.



Pembuatan Boot CD / Live CD

Interface Live CD

Comments

Popular posts from this blog

Pengertian tangga dan fungsinya teknik sipil terlengkap

Pengertian tangga dan fungsinya                  Tangga merupakan jalur yang mempunyai undak - undak (trap) yang menghubungakan satu lantai dengan lantai diatasnya dan mempunyai fungsi sebagai jalan untuk naik dan turun antara lantai tingkat. Rencana letak ruang tangga •        Penempatan atau letak ruang tangga tersendiri mudah dilihat dan dicari orang, tidak berdekatan dengan ruang lain agar tidak menggangu aktifitas penghuni lain. •        Tangga juga mempunyai fungsi sebagai jalan darurat, direncanakan dekat dengan pintu keluar, sebagai antisipasi terhadap bencana kebakaran, gempa keruntuhan dan lain - lain. Bagian - bagian dari struktur tangga •        Pondasi tangga - Sebagai dasar tumpuan (landasan) agar tangga tidak mengalami penurunan, pergeseran.                 - Pondasi tangga bisa dari pasangan batu kali, beton bertulang atau kombinasi dari kedua bahan dan pada dibawah pangkal tangga harus diberi balok anak sebagai pengaku pelat lantai, agar lantai

Definisi struktur dan kontruksi bangunan terlengkap

              STRUKTUR Struktur adalah bagian-bagian yang membentuk bangunan seperti pondasi , sloof, dinding, kolom, ring, kuda-kuda, dan atap. Pada prinsipnya, elemen struktur berfungsi untuk mendukung keberadaan elemen nonstruktur yang meliputi elemen tampak, interior, dan detail arsitektur sehingga membentuk satu kesatuan. Setiap bagian struktur bangunan tersebut juga mempunyai fungsi dan peranannya masing-masing. Kegunaan lain dari struktur bangunan yaitu meneruskan beban bangunan dari bagian bangunan atas menuju bagian bangunan bawah, lalu menyebarkannya ke tanah. Perancangan struktur harus memastikan bahwa bagian-bagian sistem struktur ini sanggup mengizinkan atau menanggung gaya gravitasi dan beban bangunan, kemudian menyokong dan menyalurkannya ke tanah dengan aman. Terdapat tiga bagian dari struktur bangunan antara lain : Struktur bawah (substruktur) adalah bagian-bagian bang

Contoh Perhitungan Perencanaan Awal Dimensi Balok Teknik Sipil

Denah Perencanaan Awal Dimensi Struktur Menurut SNI 2847 pasal 11.5 bahwasanya untuk ukuran balok di tentukan bahwa tinggi balok minimum berkisar antara 1/8 bentang s/d 1/21 bentang.             Balok induk memanjang ( L = 8000 mm)             Tinggi balok (h)           = (1/10 – 1/14) x L                                                 = 1/12 x 8000 mm                                                 = 670 mm = 700 mm             Lebar balok (b)            = (1/2-2/3) x L                                                 = 1/2 x 700 mm                                                 = 350 mm = 400 mm Dimensi balok induk memanjang 400/700 mm             Balok induk melintang ( L = 5000 mm)             Tinggi balok (h)           = (1/10 – 1/14) x L                                                 = 1/10 x 5000 mm                                                 = 500 mm             Lebar balok (b)            = (1/2-2/3) x L